Monday, December 6, 2010

Gaun Pesta Emas Full Payet untuk Mama Pengantin.

Detail payet ronce/untaian pada punggung seperti ini ternyata banyak disukai dan diminta klien2 saya....begitu pun pada gaun tule emas tembaga/bronze ini.....Untaian payet bambu Jepang ini diselingi oleh kristal-kristal swarovski bulat berbagai ukuran dan warna.

Pada bagian depan atasan gaun ini terutama pada halter neck-nya dipenuhi dengan payetan tabur dan kristal...Disebut payet 'tabur' karena hasilnya bagai ditaburkan begitu saja di atas kain...padahal..jahitnya sebutir-sebutir loohhh...hiiikksss....andai bisa di-lem....hehehehe ^_^



Bagian depan dada gaun ini aslinya agak polos karena tule full payet ini hanya 'ramai' di bagian kaki saja....sedangkan tule bagian atasnya hampir bisa dibilang kosong... Bagian dada pada foto di atas ini adalah hasil akhir gaun setelah 'ditambal' dengan ketrampilan tangan menempelkan dan menyesuaikan aplikasi2 tempelan dari sisa bahan kainnya. Begitu pula dengan bunga2 yang berjejer di garis atas dada. Jadinya sangat glamour dan wah! kan?



Gaun pesta untuk mama pengantin ini dimaksudkan untuk dikenakan pada saat resepsi di Hotel JW Marriott, yang pada postingan lalu telah saya bahas mengenai gaun pemberkatannya... Yap! ini adalah gaun resepsinya!


Dan inilah bahan kain tule full mote itu, gaunnya sendiri dibuat bermodel sleek dress dengan tali ke leher yang disebut Halter Neck, dengan punggung terbuka/ backless dan sedikit lengkung di detail bentuknya.

Selain dilapisi dengan silk sateen sebagai bahan dalamannya, gaun ini juga dilapisi dengan silk organza yang bernuansa gradasi emas-coklat-tembaga ke marun. Warna emas di atas dan warna marunnya ditaruh di bagian kaki.



No question, gaun ini sangat-sangat.. mewah dan berkilauan. ^_^

Budget untuk menjahitkan gaun berbahan payet penuh seperti ini juga cukup costly ya secara pola potongnya aja ribet banget...misalnya mote2 yang lepas berserakan dan saya harus menjahitnya kembali serta mematikan benang2 yang terputus akibat dipotong sesuai polanya untuk dijahit...fiuhh...

So, jangan teriak klo ongkos jahitnya saja 1,000,000 IDR dan untuk tambahan payet2nya di dada serta leher dan punggung adalah 500, 000 IDR termasuk kristalnya.

Bahan brokat tulenya sendiri menurut klien saya berharga 2,800,000 IDR / meternya loh? Dan itu ada 2 meteran... Wauuu....


Contact person: adhinatalia [esia]021-9948 5040; [flexi] 021-3399 3273
Blog Posting, Photos and Text are Originally Belong/Written by adhinatalia. Reviews and Photos from other site will include source's/author's link.

Terima jahit gaun pesta, gaun pengantin, kebaya akad dan kebaya modern utk personal. Detail klik ke http://payetgaunpesta.blogspot.com

Gaun pesta bergaya bangsawan era Victoria ini dikenakan oleh Mama Pengantin Putri yang berani tampil beda dari biasanya...Gaun ini merupakan modifikasi dari koleksi desain pribadi saya yang mengutamakan detail ruffles dari bahan silk organza warna dusty pink yang shiny.

Foto2 di atas menunjukkan detail ujung lengan, blus atasan dan ukuran bustier gaun yang pas atau fit body. Sedangkan di bawah ini bisa dilihat detail pada krah shanghai dan punggung belakang blus tule transparannya....


Seperti biasa saya memuat foto2 dari sejak blus pesta ini belum seluruhnya selesai hingga tuntas...payet bagai rintik hujan pada bagian depan blus tulle dan aplikasi bunga2 brokatnya merupakan hasil ketrampilan tangan.



Saya sangat menyukai detail ruffles/ rimpel pada gaun ini....Dan juga sudah merancang untuk desain2 gaun pengantin saya berikutnya......^_^

Inilah tampilan depan gaun dan blus tulenya....aslinya so pasti lebih berkilau....hehehehe.....


Berbahan sateen taffeta yang biasa digunakan untuk materi gaun pengantin, dan french tule serta silk organza, gaun ini amat sophisticated saat dikenakan di acara pemberkatan pernikahan sang Putri di Hotel JW Marriott.

No comments:

Post a Comment