Sunday, December 5, 2010

Tren Warna Gaun Pesta Dunia Musim Gugur 2009.

Ini dia tren warna gaun pesta atw mode dunia dari beberapa perancang/desainer top yg jadi patokan atw tolok ukur palet warna musim gugur 2009. Paling atas adalah gaun berwarna Teal rancangan Tadashi Shoji.
Gaun berwarna merah ini juga adalah rancangan Tadashi Shoji. Diambil dari Runway Fall 2009 Fashion Show-nya.

Gaun sederhana beraksen mewah di bagian leher ini adalah karya desainer senior, Donna Karan.

Sedangkan setelan gaun warna orange menyala yg berkesan hangat ini adalah hasil rancangan desainer Michael Kors.

Karya yg bergaris rancang unik selalu dimiliki oleh designer Isaac Mizrahi. Seperti foto di atas yg menampilkan padu padan warna2 berani dengan potongan sederhana.

Begitu juga dengan setelan gaun dan jaket panjang berwarna Olive Green ini. Karya2 Isaac Mizrahi selalu mencuri perhatian. Keberaniannya memadu warna dan mengolah model membuatnya jadi designer yg cukup disegani.

Apa yang bisa qta tarik dari garis2 warna ini? Secara kebetulan, gaun tradisional negara qta yg sangat populer adalah kebaya modern yang diusung Anne Avantie sebagai Sang desainer pelopor. Dan kebaya pesta sekarang ini sangat padat dengan variasi unsur warna yang tak terbatas. Eksplorasi yg bisa dilakukan oleh qta di Indonesia sebagai negara Asia sangat banyak. Sesuatu yg tidak selalu bisa dilakukan oleh negara2 eropa dan Barat pada umumnya karena desain dan rancangan gaun pesta mereka tidak banyak memberikan pilihan.

Detail kultur pada kebaya brokat dan kebaya modern aplikasi memberikan banyak peluang untuk warna2 tersebut agar tampil segar dan tidak seronok. Cthnya warna orange terang yang bisa diaplikasikan lewat sentuhan payet pada bagian2 tertentu di kebaya berunsur warna emas atau coklat tua. Gabungan beberapa warna pada payet kebaya pesta juga bisa dipadu padankan dengan lebih ceria namun tetap anggun dan cantik.

Pemilihan warna2 yg lebih eye catching seperti warna Teal pada desain Shoji, Tadashi juga bisa wujudkan sebagai tren warna kebaya baru selain marun dan emas yg sdh sangat umum. Dipadukan dengan gradasi warna yg lebih muda dan rancangan gaun pesta atw kebaya yang modern, warna ini sangat manis bagi para calon pengantin muda yang berani berekplorasi. Padanan dekorasinya tentu bisa disesuaikan semisal warna biru kehijauan dan putih atau perak.

No comments:

Post a Comment